Jumat, 16 November 2012

Sebentang Jaring Kepercayaan

Sebentang Jaring Kepercayaan.

Bila anda tak percaya pada seseorang, maka kebaikan apa pun yang  dilakukannya tetap mengundang keraguan dalam diri anda. Tanpa disadari  anda mendapati selalu saja ada kesalahan dalam tindakannya. Ketidakpercayaan menyanyat lebih tajam daripada kritik pedas. Sebaliknya, bila anda percaya pada seseorang, semua kekeliruan yang dilakukannya adalah titik tolak untuk melakukan perbaikan. Tanpa disadari anda terdorong untuk membenahi dan mengisi kekurangan yang ada.
Kepercayaan adalah jaring penyelamat bagi setiap peloncat yang gagal.
Keberhasilan bukan hanya karena kerja keras anda sendiri, pasti ada sebentang jaring kepercayaan yang dihamparkan oleh para pembimbing anda. Sedangkan kegagalan seringkali diakibatkan gagalnya anda meraih
kepercayaan orang lain.Uniknya, anda hanya akan meraih kepercayaan manakala anda mau mempercayai orang lain pula. Tali yang kuat terpilin dalam simpul yang kuat. Saling mempercayai adalah simpul yang jauh lebih kuat.
Tahukah Anda.
Danau Huron di Amerika Utara, memiliki pulau di tengahnya, yang bernama pulau Manitoulin, dengan luas 1.068 mil persegi. Pulau itu adalah pulau terbesar yang ada di tengah danau. Uniknya, ternyata di tengah pulau Manitoulin juga terdapat danau, yang diberi nama danau Manitou, dengan luas 41 mil persegi, dan di tengah danau Manitou itu masih terdapat beberapa buah pulau lagi yang berukuran lebih kecil.
Kata Bijak Hari Ini.
Jika anda membiarkan sesuatu yang kecil berlalu, anda akan menemukan kedamaian yang kecil juga. Jika anda membiarkan lebih banyak hal berlalu, anda akan meraih lebih banyak kedamaian. Jika anda benarbenar
membiarkan seluruhnya berlalu, anda akan mendapatkan seluruh kedamaian. (Ajahn Chah)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...