Sabtu, 11 Agustus 2012

Kisah Mimpi Imam Al-Ghazali (muslim masuk)



Buat Sahabat Blogger & Para Pembaca yang Budiman Ini ada sedikit artikel sebuah kisah yang pantas dan baik buat di jadikan bahan pembelajaran & renungan untuk  kita semua, 
Semoga Allah s.w.t, Meridhoi kita semua ya..... AMIN


Suatu hari Imam Al-Ghazali mimpi, di dalam mimpi itu beliau bertemu seorang kakek dengan baju serba putih. dan masih di dalam mimpinya itu si kakek bertanya kepada Imam Al-Ghazali.
Pertanyaan'nya kira-kira begini :
" Ya Imam Al-Ghazali, apa gerangan sehingga engaku di pertemukan dengan Tuhan'Mu ???"...
lalu Imam Al-Ghazali menjawab " karena saya rajin shalat, menunaikan zakat, berbuat baik, dan menghindari dosa", lantas si kakek berkata " jawaban anda salah semua" ..lalu dengan heran Imam Al-Ghazali kembali bertanya " lalu amalan apa yg membuat saya dipertemukan dengan Tuhan'ku ???"..si kakek menjawab " suatu hari, ketika kamu menulis. tiba-tiba ada se-ekor lalat yg hinggap di penamu ( alat tulis yg terbuat dari bulu dengan tinta cumi yang agak bau amis sehingga lalat suka), dan kamu membiarkan lalat itu hinggap dan minum tetesan tinta di pena itu dan dalam hati kamu bilang "kasihan ini lalat, mungkin kehausan" lalu setelah lalat itu puas meminum tinta, kamu pun melanjutkan menulis"..

Dari cerita diatas kesimpulan'nya adalah rasa kasih Imam Al-Ghazali kepada lalat yg kehausan tidak berdasar kepada apa yg akan beliau terima (pahala yg didapat), tetapi Kasih yg Ikhlas tanpa mengharap apapun.

Allah Maha Pengasih dan manusia punya rasa kasih.

Rasulullah saw. bersabda mengenai hakikat IHKLAS yang tulus, Bahwa  IHKLAS itu Perumpamaan bagaikan semut hitam di atas batu hitam di malam yang kelam, ia nya ada, namun kita tak dapat melihat akan keberadaan semut itu. kira-kira begitulah hakikat daripada buah Ikhklas yang tulus.




0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...